Jumat, 03 Desember 2010

Artikel dari nilai-nilai astrabata dan struktur organisasi politeknik telkom

  • Spiritualitas
Spiritualitas adalah hubungannya dengan Yang Maha Kuasa dan Maha pencipta, tergantung dengan kepercayaan yang dianut oleh individu.
Definisi spiritual setiap individu dipengaruhi oleh budaya, perkembangan, pengalaman hidup, kepercayaan dan ide-ide tentang kehidupan. Spiritualitas juga memberikan suatu perasaan yang berhubungan dengan intrapersonal (hubungan antara diri sendiri), interpersonal (hubungan antara orang lain dengan lingkungan) dan transpersonal (hubungan yang tidak dapat dilihat yaitu suatu hubungan dengan ketuhanan yang merupakan kekuatan tertinggi). Adapun unsur-unsur spiritualitas meliputi kesehatan spiritual, kebutuhan spiritual, dan kesadaran spiritual. Dimensi spiritual merupakan suatu penggabungan yang menjadi satu kesatuan antara unsur psikologikal, fisiologikal, atau fisik, sosiologikal dan spiritual.
Kata spiritual sering digunakan dalam percakapan sehari-hari. Untuk memahami pengertian spiritual dapat dilihat dari berbagai sumber. Menurut Oxford English Dictionary, untuk memahami makna kata spiritual dapat diketahui dari arti kata-kata berikut ini : persembahan, dimensi supranatural, berbeda dengan dimensi fisik, perasaan atu pernyataan jiwa, kekudusan, sesuatu yang suci, pemikiran yang intelektual dan berkualitas, adanya perkembanga pemikiran danperasaan, adanya perasaan humor, ada perubahan hidup, dan berhubngan dengan organisasi keagamaan. Sedangkan berdasarkan etimologinya, spiritual berarti sesuatu yang mendasar, penting, dan mampu menggerakkan serta memimpin cara berpikir dan bertingkah laku seseorang. 

  • Integritas
Pegabungan dari beberapa kelompok yang terpisah menjadi satu kesatuan yang mempunyai tujuan dan cita-cita yang sama..
Dalam suatu perusahaan kalau sesorang sudah diragukan integritasnya, berarti karyawan tersebut sudah diragukan kemauannya untuk menjalankan peraturan yang ada dan cendrung melakukan hal hal yang merugikan perusahaan.

  •  Intelektualitas
Dari pengertian istilah, intelektualisme adalah sebuah doktrin filsafat yang menitikberatkan pengenalan (kognisi) melalui intelek serta secara metafisik memisahkannya dari pengetahuan indra serapan. Intelektualisme berkerabat dengan rasionalisme. Dalam filsafat Yunani purba, penganut intelektualisme menyangkal kebenaran pengetahuan indra serta menganggap pengetahuan intelektual sebagai kebenaran yang sungguh-sungguh. Di dalam filsafat modern, intelektualisme menentang keberatsebelahan sensasionalisme yang hanya mengandalkan indra, antara lain didukung oleh Rene Descartes (1596-1650), kaum Cartesian, serta sampai batas tertentu oleh spinizisme. Pada masa kini, bercampur dan tambah dengan aliran agnitisme, intelektualisme dibela positivisme logikal.

  •  Profesionalitas
Profesionalitas merupakan sikap para anggota profesi benar2 menguasai, sungguh2 kepada profesinya.Kenapa saya berikan penjelasan singkat ttg 5 istilah di atas? Karena terus terang saya sendiri sering mendengar n menyebut kata2 itu tapi bingung juga apa beda atau pengertian yang sebenarnya.

  • Solidaritas
  Solidaritas adalah integrasi, dan tingkat dan jenis integrasi, ditunjukkan oleh masyarakat atau kelompok dengan orang dan tetangga mereka [1] Hal ini mengacu pada hubungan dalam masyarakat -. Hubungan sosial - bahwa orang-orang mengikat satu sama lain. Istilah ini umumnya digunakan dalam sosiologi dan ilmu-ilmu sosial lainnya.

Apa yang membentuk dasar dari solidaritas bervariasi antara masyarakat. Dalam masyarakat sederhana mungkin terutama berbasis di sekitar nilai-nilai kekerabatan dan berbagi. Dalam masyarakat yang lebih kompleks terdapat berbagai teori mengenai apa yang memberikan kontribusi rasa solidaritas sosial.

  • Enterpreunership (kewirausahaan)
Kewirausahaan adalah tindakan menjadi seorang pengusaha, yang dapat didefinisikan sebagai "orang yang melakukan inovasi, keuangan dan ketajaman bisnis dalam upaya untuk mengubah inovasi menjadi barang ekonomi". Hal ini dapat mengakibatkan organisasi baru atau mungkin menjadi bagian dari revitalisasi organisasi matang dalam menanggapi kesempatan yang dirasakan. Bentuk paling jelas dari kewirausahaan adalah bahwa untuk memulai usaha baru (disebut Startup Perusahaan), namun, dalam beberapa tahun terakhir, istilah ini telah diperpanjang untuk memasukkan bentuk-bentuk sosial dan politik dari aktivitas kewirausahaan. Ketika kewirausahaan adalah penjelasan kegiatan dalam suatu perusahaan atau organisasi besar ini disebut sebagai intra-preneurship dan mungkin termasuk perusahaan venturing, ketika entitas besar spin-off organisasi

  • Ketekunan
Ketekunan adalah kartu solitaire permainan yang dimainkan dengan tumpukan 52 kartu bermain. Alasan untuk nama tidak diketahui, tapi mungkin, pemain harus memainkan permainan ini dengan ketekunan untuk berhasil.

Pertama, empat as dibawa keluar dari dek. Ini membentuk empat yayasan.Kemudian sisanya diacak dan ditangani menjadi dua belas tumpukan empat kartu masing-masing. Satu dapat mendistribusikan satu kartu pada waktu untuk setiap tiang atau kontrak empat kartu sekaligus untuk membentuk tumpukan.Kartu atas setiap tiang tersedia untuk bermain ke yayasan atau pada tumpukan tablo. Fondasi dibangun oleh sesuai, dengan kartu di tablo ini dibangun ke bawah, juga oleh sesuai.
Ketika semua bergerak mungkin dibuat (atau pemain telah melakukan semua gerakan yang mungkin seseorang dapat membuat), tumpukan dipetik dalam urutan terbalik. Misalnya, tiang dua belas ditempatkan di atas tumpukan kesebelas, dan ini tumpukan baru ditempatkan pada tumpukan kesepuluh, dan seterusnya. Kemudian, tanpa menyeret, kartu dibagikan sebagai banyak tumpukan empat sebagai geladak yang tersisa akan memungkinkan. Untuk memastikan bahwa urutan kartu tidak terganggu untuk sebagian besar, disarankan bahwa kartu dibagikan empat pada waktu. Hal ini dapat dilakukan hanya dua kali (dalam kasus Solsuite, hal ini bisa dilakukan terus-menerus sampai permainan ini menang atau menjadi tersumbat).

  • dedikasi

Dedikasi adalah tindakan menguduskannya altar, kuil, gereja atau bangunan suci lainnya. Hal ini juga mengacu pada prasasti buku atau artefak lainnya saat ini secara khusus ditujukan atau diberikan kepada orang tertentu Praktek ini, yang pernah digunakan untuk mendapatkan perlindungan dan dukungan dari orang yang begitu diperhatikan,. Sekarang hanya tanda kasih sayang atau hal. Dalam hukum, kata tersebut digunakan pengaturan terpisah oleh pemilik pribadi jalan untuk kepentingan umum.


  •  Struktur Organisasi Politeknik Telkom




Tidak ada komentar:

Posting Komentar